Penyerahan Wakaf 75 Juta Premiero Generation ZIIS

Penyerahan Wakaf 75 Juta Premiero Generation ZIIS

Penyerahan Wakaf 75 Juta Premiero Generation ZIIS

Pada tanggal 2 Juni 2024, Pondok Pesantren Modern ZIIS menggelar acara khataman/wisuda yang diwarnai dengan momen bersejarah, yaitu penyerahan wakaf berupa uang sebesar 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah). Wakaf ini diserahkan oleh perwakilan Santri Premiero Generation, generasi pertama ZIIS, kepada Pondok, yang diwakili oleh KH. Casiwan Haryo Sasongko.

 

Penyerahan wakaf ini tidak hanya menjadi simbol materi, tetapi juga merupakan bentuk komitmen dalam bidang pendidikan. Wakaf tersebut dimaksudkan untuk memperkuat pendidikan di Pondok ZIIS dan menumbuhkan jiwa serta menerapkan panca jiwa dalam diri alumni-alumninya.

 

Panca Jiwa Pondok ZIIS mencakup nilai-nilai kesetiaan, kejujuran, disiplin, kerja keras, dan gotong royong. Nilai-nilai ini tidak hanya diajarkan di dalam kelas, tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari para santri. Panca jiwa ini menjadi fondasi yang kuat dalam pembentukan karakter santri di Pondok ZIIS.

 

Uang wakaf sebesar 75 juta rupiah ini berasal dari hasil usaha entrepreneur, seperti kafe angkatan dan iuran anak. Keberhasilan dalam mengumpulkan dana ini menunjukkan kolaborasi yang solid antara alumni, siswa, dan pihak Pondok dalam memajukan pendidikan di ZIIS.

Komentar (0)

Tinggalkan komentar

whatsapp