Kompetensi 4.1. Memimpin program pengembangan sekolah untuk mengoptimalkan proses belajar murid dan mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan
INDIKATOR
- 1. Melakukan evaluasi diri sekolah yang melibatkan warga sekolah dengan berbasis data dan bukti.
- 2. Menentukan prioritas, merancang, dan melaksanakan program pengembangan sekolah dengan mengacu pada kebutuhan murid, ketersediaan sumber daya, serta visi dan misi sekolah.
- 3. Menginisiasi program pengembangan sekolah dalam lingkup terbatas untuk mendapatkan bukti keberhasilan sebelum diterapkan pada lingkup yang lebih luas.
- 4. Mengimplementasikan pendekatan inovatif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi program pengembangan sekolah.
- 5. Mengorganisasi proses pengembangan sekolah untuk memastikan peningkatan kualitas proses belajar yang berdampak pada murid.
- 6. Mewujudkan peran sekolah untuk mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- 1. Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad).
- 2. Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad).
- 3. Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad). (CAPAIAN PMM, SMK TRACER STUDY)
- 4. Adanya kegiatan PBD Rapor Pendidikan dan sinkronisasi kurikulum (Dokumen, Notulen, dafhad).
- 5. Adanya refleksi secara berkala pada kegiatan pengembangan sekolah (prioritas program sekolah) baik pembiasaan maupun peningkatan hasil belajar murid.
- 6. Kegiatan P5 yang melibatkan masyarakat sekitar dan dampaknya kepada masyarakat sekitar.
BUKTI DUKUNG KOMPETENSI 4.1
BUKTI DUKUNG 4.1.1
BUKTI DUKUNG 4.1.2
BUKTI DUKUNG 4.1.3
BUKTI DUKUNG 4.1.4
BUKTI DUKUNG 4.1.5
BUKTI DUKUNG 4.1.6