KOMPETENSI 1. PENGEMBANGAN DIRI DAN ORANG LAIN
PJ Kompetensi 1 : Ustadzah Lina Dwi Andari, S.Pd
Sub 1.1 : Ustadzah Shofi Naqiyah, S. Pd
Sub 1.2 : Ustadzah Ninda Lathif Hafizha, S. Si
Sub 1.3 : Ustadzah Anggriani Fauziah, S.H.I
Sub 1.4 : Ustadz Faisal Setiawan Fajri, M.Pd
- 1. Menunjukkan praktik pengembangan diri berdasarkan kesadaran dan kemauan pribadi.
- 2. Mengembangkan kompetensi warga sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
- 3. Berpartisipasi aktif dalam jejaring dan organisasi yang relevan dengan kepemimpinan sekolah untuk mengembangkan karier.
- 4. Menunjukkan kematangan spiritual, moral, dan emosi untuk berperilaku sesuai dengan kode etik.
Kompetensi 1.1. Menunjukkan praktik pengembangan diri berdasarkan kesadaran dan kemauan pribadi.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- 1. Program Kerja Sekolah (RKJM, RKT, RKAS), melakukan supervisi manajerial.
- 2. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan / Pengembangan Diri Kepala Sekolah (PD, PIKI, Keg Penunjang), memberi motivasi kepada guru dalam pemanfaatan PMM (bukti support dan perkembangannya)
- 3. Jurnal / Catatan Daftar Kegiatan Pengembangan Diri yang diikuti/PIKI
- 4. Evaluasi Kegiatan Program Kerja Sekolah dalam bentuk Rapat koordinasi dengan Tim Work Sekolah. (Dafhad dan Notulen Rapat)
Kompetensi 1.2. Mengembangkan kompetensi warga sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- 1. Analisis kebutuhan kompetensi guru, pelatihan bagi guru kerja sekolah, tertuang dalam program rencana kerja sekolah.
- 2. Program Pelatihan Guru di lingkungan sekolah.
- 3. Supervisi Akademik Guru (Program dan Pelaksanaan).
- 4. Tindak lanjut kegiatan supervisi guru (Evaluasi dan Tindak Lanjut).
- 5. Program Pelatihan Guru di luar sekolah dan atau magang.
Kompetensi 1.3. Berpartisipasi aktif dalam jejaring dan organisasi yang relevan dengan kepemimpinan sekolah untuk mengembangkan karier.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- 1. Aktif pada Organisasi MKKS dan atau PGRI.
- 2. Berbagi pengalaman dengan sekolah lain dalam bentuk Lokakarya dan atau kegiatan sejenis.
- 3. Aktif mengikuti Lokakarya dan atau kegiatan sejenis dalam rangka peningkatan kompetensi diri.
- 4. Berbagi pengalaman dengan sekolah lain dalam bentuk Lokakarya dan atau kegiatan sejenis.
- 5. Menginisiasi dan aktif dalam menyusun Program MKKS.
Kompetensi 1.4. Menunjukkan kematangan spiritual, moral, dan emosi untuk berperilaku sesuai dengan kode etik.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
- 1. Keterampilan spiritual (SQ) dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah yang religius.
- 2. Keterampilan emosional (EQ) dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah yang rendah hati dan bersahaja.
- 3. Keterampilan emosional (EQ) dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah yang santun, berempati dan bijak.
- 4. Keterampilan emosional spiritual (ESQ) dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah yang menjadi panutan warga sekolah.
- 5. Taat Azaz dan kode etik sebagai seorang pimpinan dan pendidik.